Senin, 07 Februari 2011

RUN #1609, JONGKONG 5

Run ke: 1609
Kelinci : Felli & Sukri
Lokasi : Jongkong 5 TPA Koba

Suasana Imlek masih terasa kental hingga hampir semua hasher chineese tidak hadir, hanya sekitar 6 orang saja yang tetap setia hadir. Lokasi ini memang benar tempat pembuangan akhir sampah di daerah sebelum desa Kulur belok kanan, tapi tak usah khawatir bau sampah menyengat karena TPA ini masih baru jadi belum ada gunungan sampah. Yang ada gunungan pasir bekas penambangan timah. Konon katanya inilah lokasi pertama penggalian timah PT. Kobatin. Daerah ini memang daerah tambang. Banyak lobang-lobang bekas galian yang akhirnya membentuk danau jernih kehijauan. Gunungan pasirnya yang terkikis air hujan juga membentuk pahatan-pahatan yang indah. Kalau digarap dengan serius pasti daerah ini bisa jadi area wisata yang unik.

Walau sudah pernah lari di lokasi ini tapi karena kesalahan informasi rupanya banyak juga yang kesulitan mencari lokasi start. Termasuk GM Tamron yang datang paling akhir. Juga mobil minuman. Info yang mereka terima yaitu Simpang Jongkong. Padahal seharusnya TPA Jongkong 5. Sayangnya lagi trail kali ini sangat pendek. Mungkin cuma sekitar 3 km. Pelari yang paling akhir saja cuma menghabiskan waktu 20 menit. Rutenya juga rute lama. Jalan setapak berpasir dikelilingi gundukan pasir dan danau jadi-jadian. Mungkin untuk kedepannya Hare master perlu mengingatkan pada hare yang bertugas untuk memperhitungkan jarak dan waktu berlari dan meracik rute yang menyenangkan atau pun yang menantang. On-on.

2 komentar:

  1. Hiii
    salam kenal, dari pengasuh Komunitas Blogger Bangka Belitung. Biar ngeblog tambah asyik tambah banyak kawan tambah banyak ilmu, gabung yoooo... di website Komunitas Blogger Bangka Belitung www.bloggerbabel.com

    BalasHapus
  2. lam kenal jg, bang..admin blog ini msh org yang sama kok, bang. N sudah gabung d blogger babel. Ntar daftar lg deh buat blog ini. Trims sdh mampir..

    BalasHapus