Selasa, 26 Januari 2010

NYASAR MASSAL RUN 1554






Pas di foto-foto sih masih lagi pada ceria. Nunggu on-on time jam 17.00. Ngobrol, ngrumpi, becanda sesama hasher. Kebetulan cuaca cerah dan yang hadir juga banyak sekitar 70% lah. Lokasi kita kali ini start di kebun sawit pak Thamron di Arung Dalam. Hare-nya Pak Irwadi dan Pak Sahadi.

Tepat jam 17.00 para hasher mulai bergerak, on-on. Untuk pemanasan kita jalan dulu sambil ngobrol. Jalannya lurus dan lebar, jalan tanah. Tapi pemanasannya nglanjut alias jalan untuk seterusnya. Gak ada yang lari. Setelah kira2 1 km mulai deh kita berbelok ke arah perkebunan karet. Belok sana belok sini, kanan kiri, kiri kanan, luruuuus. Perasaan aku dah ketinggalan di belakang deh. Tau-tau hasher yang didepan kok pada balik belakang. Ada yang sambil ngomel-ngomel, katanya udah nyasar kira-kira 2 km-an. Wah ksian banget. Abisnya kebiasaan sih suka ngikut doank, males ngecek trail. Udah gak ada kertas tanda masiih aja jalan ngikutin yang rame. Harusnya kan ngikutin jejak kertas.

Alhasil kita nyasar beramai-ramai. Setelah dapet jejak yang bener kita beriringan menyelesaikan trail yang masih tersisa kira-kira 2km. Padahal sudah jam 18.12 tuh. Tapi kalo grand master gak memutuskan untuk balik tadinya, wih, bisa-bisa nyasar ke daerah Nibung tuh. Itu aja hasher yang ibu-ibu udah pada kepayahan, letih. Sampai di jalan tanah lebar itu suasana udah gelap. Untung ada mobil yang nyusul. Lumayan, kalo ngotot jalan jauh juga tuh. Gara-gara nyasar dan jadi pulang kmaleman, supir kita ada yang ngambek. Mobilnya dikebutin ampe penumpang jadi senut-senut kepalanya.
Hashing yang dikira bakal monoton dan ngebosenin akhirnya menyisakan cerita juga buat dikenang-kenang. Begitulah serunya hash. Tapi kasian juga kelincinya jadi diomelin. Padahal kan bukan salah kelinci, tapi emang hashernya aja yang lalai. Kalo nggak pake nyasar paling cuma 45 menit jalan. Ini sih hampir 2 jam.

Jadi buat pelajaran kedepan, jangan ragu untuk balik kalo gak nemuin kertas tanda sejauh 150 m. Jangan ragu untuk jadi yang terdepan mastiin trail yang bener. Buat hasher terdepan jangan males teriak saat ketemu tanda on-on. Karena kemaren itu sebenernya ada beberapa hasher -oom Fajar dan kawan-kawan- yang nemuin trail yang bener dan mereka sampe finish sebelum jam 18.00. Naa..tu kan. Sebaiknya kalo disimpangan yang kira2 bakal membingungkan tunggu dulu teman yang dibelakang, usahakan jangan sampai putus barisan. Dan satu lagi, biasakan memakai kaos hash, jadi kalo pas kejadian kayak kemaren, kita bisa dikenali sebagai hasher dari kaos kita. Mudah- mudahan hash lain kali bakal lebih baik. Jangan disesali nyasarnya, karena seperti itulah suka dukanya hash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar