Minggu, 17 Juli 2011

32 YEARS OF HASHING

photo bareng hasher Betawi Hash setelah potong kue ultah


hasher Betawi Hash, trail setelah pantai Tapak Antu


Ani dan Limbong pasang dulu kaca mata, baru boleh klik photo




didepan kue ultah bersama GM Kobahash


GM Thamron di garis depan tarik tambang melawan Betawi Hash


hasher Papihash, Betawi hash dan Koba hash di pantai Tapak Antu

Kobahash Anniversary Run
Minggu, 17-07-2011
Lokasi : Tanjung Gunung (runsite), Tanjung Bunga (venue)
Kelinci : Taufik, Fajarsyah, Jackie, Irwadi


Dengan tema 32 years of hashing Kobahash merayakan ulang tahun yang ke 32. Rencananya perayaan ini dilaksanakan tepat pada hari jadi Kobahash tanggal 09-07-2011. Tapi karena berbagai pertimbangan akhirnya diundur jadi tanggal 17. Kebetulan sekali ada hasher Betawi Hash yang sedang mengadakan hash tour di Bangka Belitung, jadi sekalian mengundang 70 orang hasher Betawi Hash, tak ketinggalan ikut berpartisipasi hasher Pangkalpinang hash house harriers.

Hujan sejak kemarin hingga pagi ini belum juga berhenti. Jadwal 06.00 berangkat dari Koba terpaksa molor 1 jam. Rencana mau berangkat bareng Betawi Hash dari Hotel Aston batal karena mereka duluan dipandu Pak Yusril. Lewat dari Komplek Gubernur keadaan mulai kacau. Agak sulit menemukan tempat kumpul di Desa Benteng. Padahal akan lebih mudah kalau dari awal diinstruksikan kumpul langsung di tempat start di Mako Brimob di jalan Tapak Dewa. Untungnya kekacauan segera diatasi. Akhirnya peserta anniversary run yang juga dihadiri hasher Papi Hash dan Betawi Hash di drop ke tempat start. Sampai di lokasi start banyak hasher ngantri pipis. Sebuah rumah sekolah diserbu. Sayangnya WC disana nggak ada air, kotor dan dan bau. Apa boleh buat, daripada kebelet pipis.

Setelah tim kelinci memberi pengarahan tentang runsite hasher akhirnya dilepas menuju ke arah kanan Mako Brimob masuk menyusuri jalan setapak. Basah memang, becek tapi nggak licin. Santai di jalan setapak yang datar suasana mulai ceria. Kekacauan kecil tadi mulai terlupakan. Ada hasher Betawi sempat bertanya, kok langsung start on-on, nggak makan snack dulu? Wah, kebetulan snack nggak disediakan di runsite, biasanya hanya air minum, snack disediakan di lokasi party. Untuk mempersingkat waktu, kelinci memang tidak terlalu banyak memasang tanda checking atau check back tapi hasher diarahkan mendaki bukit yang lumayan membuat hasher megap megap. Beberapa hasher Betawi sudah banjir keringat. Salah seorang sempat berhenti karena terlalu capek. Tapi sampai di puncak bukit kelelahan itu terbayar dengan indahnya pemandangan di kejauhan. Setelah sejenak memanjakan mata urusan turun bukit kembali membuat antrian panjang. Hati hati yaaa...jalannya basah, awas kepeleset.

Setelah turun dari bukit jalanan kembali datar. Berbelok ke kiri sampai di persimpangan ada taburan kertas ke kiri dan ke kanan. Karena desas desus trail-nya mengarah ke pantai maka hasher lari ke arah kiri. Mungkin yang ke kanan tadi check back ya. Nggak berapa jauh sampailah ke pantai. Sayangnya laut sedang surut. Jadi run pinggir pantai nggak diiringi debur ombak deh. Malah banyak jajaran TI apung yang jadi sorotan pecinta lingkungan. Tapi kayaknya nggak banyak hasher Betawi yang tau TI apung, jadi nggak terlalu diperhatikan oleh mereka. Bukit sudah, pantai sudah, sekarang agak menjauh dari pantai kira kira masih 3 km ke tempat finish di Desa Benteng. Masuk ke perkampungan penduduk. Beberapa hasher betawi sempat berhenti sejenak membeli kelapa muda langsung dari pohonnya, sebagian beli makanan ringan di warung, mulai lapar nih. Sampai di tempat finish di desa Benteng hasher di bawa ke tempat party di Tanjung bunga.

Di Tanjung Bunga sudah menunggu bermacam-macam makanan ringan. Nah ini dia... Ada Mie Koba, martabak manis, Teu fu fa, pempek dan serabi. Kenyang. Acara langsung dibuka oleh Pak Tommy sebagai ketua panitia, disusul sambutan dari GM Kobahash dan Kojek; GM Betawi Hash. Setelah potong kue ulang tahun digelarlah game tarik tambang yang berlangsung sangat seru. Hasher Betawi begitu antusias dan sangat menikmati acara game ini. Keakraban terjalin dengan sangat baik. Hari beranjak siang, waktunya makan. Setelah makan siang untuk menyingkat waktu berhubung hasher Betawi sudah harus bergegas untuk kembali ke Jakarta Down-down berhadiah digelar. Diiringi pembagian lucky draw.

Sebelum Betawi hash pamit pulang mereka mengajak seluruh hasher menjalani tradisi khas hash yaitu membuat circle dan menyanyikan lagu perpisahan dengan beberapa gaya. Suasana anniversary run ini jadi benar-benar terasa special. sedikit kekacauan di awal pagi tadi jadi tinggal bagian kecil penghias kisah. Semoga lain kali akan jauh lebih baik lagi. On-on!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar