Senin, 16 April 2012

AFIIIIKAAAA...ADA YANG NYASAR LOOOOH

Kobahash, Run #1672
Senin, 16-04-2012
Kelinci : Taufik
Lokasi : Air Terjun Sadap

Dengar-dengar lokasi ini di request khusus sama seorang special guest run. Tapi karena suatu hal yang tidak kita ketahui beliau ernyata malah berhalangan hadir. No problemo, trail-nya asyik sih. Memang runsite ini agak jauh dari Koba, 45 menit berkendara ke arah Lubuk Besar.

Start di Lapangan Bola dusun Sadap para hasher tiba di lokasi sudah hampir on-on time. Tepat jam 17.00 kita start ke arah bukit. Trail-nya sama dengan trail tahun lalu, mungkin sudah pada lupa, tapi aku sih ingat..:D sama persis. Arah masuknya yang dari tugu penunjuk jalan, belok kanan dan mulai menanjak, di tanjakan inilah dulu Ce Anyo Kosim sampai pucat pasi karena kecapean. Truz simpangan yang tertutup semak hingga bisa bikin kita teruuus aja maju naik ke puncak bukit. Waktu itu sih sempat kena check-back dan kesulitan menemukan on-on sign. Tapi karena sudah pernah, kali ini langsung ingat kalau harus belok kiri menuju air terjun.

Tidak demikian dengan Pak Kosim. Beliau rupanya tertinggal jauh dibelakang. Katanya sih masih sempat menyadari kalau paper sign hilang. Tapi nggak lihat tanda check back. Sementara hasher yang lain sudah sampai di area air terjun. Bukan air terjun sih sebenarnya. Hanya sungai yang menurun tajam hingga air mengalir deras di sela bebatuan besar yang terhampar disana.

Jam 18.00 sudah keluar dari area air terjun menuju perkampungan kembali ke tempat start semula. Berbasa-basi sebentar dengan pelari tamu dari BNI Pangkalpinang. Sementara yang lain tanpa berlama-lama pulang karena hari sudah mulai gelap. Tunggu punya tunggu, kelinci dapat telpon dari Ace yang dari Pasar Koba, katanya mereka nyasar. Ikut Pak Kosim, tapi mereka memutuskan balik hanya tidak tahu jalan. Berangkatlah Taufik ke bukit. Ketemu di dekat persimpangan ke arah air terjun. Diantar lah mereka ke tempat start. Ada satu lagi yang masih tertinggal katanya sudah sampai air terjun. Balik lagi si Taufik ke atas.

Begitu sampai tempat start lagi, On-Sec Lie tanya, "Pak Kosim-nya mana???" aiiih...ternyata Pak Kosim nyasar juga. Yah, akhirnya kembali lah Taufik ke bukit untuk yang ketiga kalinya. Begitulah nasib jadi kelinci. Datang paling awal, pulang paling akhir. Trail panjang kena omel, trail pendek diejek. hahay. Tapi asyik kok jadi kelinci. Aku juga sukkak.

Jam 19.50 telpon ku berbunyi, dari Taufik

Aku : ya fik, ada apa? Taufik : mbak, kasuuuuss.... Aku : kasus apaan fik? Taufik : ada yang nyasssaaarr
hihiiii..... keep On-On!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar