Senin, 31 Mei 2010

WEEKEND CAMPING I

Acara weekend camping dalam memperingati anniversary Koba hash yang ke 31 diadakan di Air terjun Sadap, Perlang Bangka tengah. Hasher member kumpul di lapangan basket PT. Kobatin jam 2 siang dan berangkat ke lokasi 30 menit kemudian. Sampai di lapangan bola dusun Sadap yang hijau dan bersih tenda sudah berdiri. Grand master sudah hadir, begitu juga advisor Erzaldi Rosman beserta istri. Tepat jam 4, on-on time. Para hasher bergerak ke perbukitan. Trail di-create oleh pak Kusmayadi, Kamlani, Taufik dan kawan-kawan. Sebagian trail memang trail lama tapi yang sebagian diawal adalah trail baru. Nah, trail baru ini belum jauh berjalan tau-tau sudah menurun tajam curam sampai-sampai ada hasher yang kesulitan ngerem dan jadi terjerembab. Tapi nggak apa-apa cuma gores dikit. Setelah turunan kita nyebrangin siring kecil menanjak lewat tumpukan kayu penduduk yang ada disitu. Setelah meniti jalan setapak kecil mulailah tanjakan yang lumayan bikin megap-megap sampai ada partisipan yang semaput nyaris pingsan. Trail ini belum seberapa karena didepan masih ada jalan setapak menanjak tanpa henti menuju air terjun. Nah, inilah rute yang dulu itu. Sama persis.

Hash run selesai jam 17.35. Para hasher bergegas mandi di sungai yang sejuk dingin. Sebagian ngobrol-ngobrol dan menyiapkan makan malam. Yang muslim siap-siap menunaikan sholat masjid di masjid terdekat.

Acara berikutnya makan malam. Menunya lumayan aduhai. BBQ. Daging, ikan tenggiri, cumi, telur mata sapi, sate, salad and nanas. Wow, porsi besar untuk dinner. Tamu undangan sudah dateng. Antrian panjang dimulai. Didahului oleh hash advisor, pak Erzaldi, pak Thamron, Kadus Sadap, pemuka dusun, disusul para hasher lalu hash commitee. Karena stock makanan banyak maka ada juga penduduk setempat yang gabung ikutan dinner.

Selesai dinner, acara inti dibuka. Setelah panitia briefing, sambutan-sambutan digelar. Pertama dari ketua panitia, pak Tommy, lalu GM, pak Tamron, kadus setempat trus advisor ditambah patron, pak Erzaldi Rosman dan pak Patrianusa. Lalu penyerahan sumbangan dari Koba Hash berupa bola dan kaos tim ditambah beras untuk masyarakat Sadap.

Mirip pesta rakyat, memang. Malam ini bukan cuma hasher yang bergembira tapi juga masyarakat. Secara ini kan malam minggu, ditempat terpencil yang jarang ada hiburan pula. Jadi karuan aja rame. Sampai-sampai game yang mestinya digelar malam ini ahirnya di pending. Para hasher berbaur dengan masyarakat happy dancing dengan tertib sampai jam 12 malam. Pokoknya susah tidur deh malem ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar