Selasa, 25 Oktober 2011

TRAIL NAN PANJANG






Kobahash Run #1646
Senin, 24-10-2011
Kelinci : Safriyadi n Novri

Lokasi : Terentang

Lokasi start dari Koba belok kiri setelah SD Terentang. Peserta yang hadir ramai sekali. Ada rombongan dari BNI Pangkalpinang di kepalai Pak Ardinul Rahim dan BNI Koba Pak Zaidi. Danramil Koba, Pak Istiyari. Ricky Sunjaya beserta istri, beberapa hasher yang sudah lama tidak kelihatan juga hadir. Berkumpul sejenak menunggu on-on time tiba sambil bercengkrama dan membagikan info seputar Pan Asia Pan Indo Bandung yang sudah makin dekat.

Trail ini dibuat oleh hasher muda yang biasa menjadi ujung tombak dalam hampir setiap run. Dari tempat start menyusuri jalan aspal kasar sepanjang 300 m lalu berbelok ke kanan menyusuri jalan setapak di dalam perkebunan karet.

Ada banyak jalan bercabang di area ini. Beberapa hasher sempat kena check-back beberapa kali karena mengira trail akan mengarah ke tempat semula dengan bentukan letter O searah jarum jam atau arah kanan. Tapi ternyata trailnya membentuk letter L yang sangat panjang. Tanda on-on juga sangat jarang ditemukan, panduan kita hanya potongan kertas yang dihambur sedikit-sedikit seperti tercecer tak sengaja.

Dalam menit ke 30 trail yang ditempuh hasher dengan banyak berlari belum sampai separuhnya. Apalagi yang banyak berjalan. Sedangkan hasher terdepan yang berlari lebih cepat hanya beberapa orang saja. Iskandar, fajarsyah, ansori, pak syahrudin, machyudi, roya, dan bukhari sampai finish lebih cepat dalam kisaran waktu 1 jam. Disusul pak Istiyari, irwadi dan pak amin. Sementara masih banyak tumpukan hasher lain yang masih berada di trail dalam hutan. Sementara hari sudah gelap.

Menurut kelinci seharusnya untuk trail ini on-on time sebaiknya dipercepat. Berarti kelinci juga menyadari trail ini lebih jauh dari biasanya. Para hasher memperkirakan jaraknya sekitar 10 km. Bahkan ada yang berani mengatakannya ini brjarak 11 km.

Bisa dibayangkan, hasher-hasher yang tidak biasa lari pasti mengomel panjang pendek. Mereka berjalan dibantu penerangan dari senter hp dan motor kelinci yang menjemput. Untuk mempersingkat waktu kawan-kawan berinisiatif untuk menjemput hasher yang masih tertinggal dibelakang. Beberapa hasher yang bawa motor dikerahkan menjemput.

Menurut teman, mereka sampai di Koba sekitar jam 16.30 - 17.00. Wah, sayang tidak mendengar langsung hiruk pikuknya keluhan hasher tentang trail kali ini. Karena begitu sampai langsung pulang karena sudah lewat maghrib. Bisa kebayang sih. Dalam gelap di tengah hutan dan perkebunan. Hehe..kasian yang baru pertama ikut hash. Semoga tidak jera ya.

Keep on-on, buddy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar