Selasa, 17 Mei 2011

TRAIL DI DISKON

jalannya salah ni, pak..tapi malah lebih seru yaa..


taufik lupa ngempis perot kate e...hihi...


di area penambangang Barito


kelinci nunggu hasher..bgaya luk ahh

bercengkrama dulu sambil nunggu on-on time


Kobahash Run #1623
Senin, 16-05-2011
Lokasi : Camp Barito, belakang kantor Camat
Kelinci : Machyudi

Guntur menggelegar susul menyusul. Tapi nggak hujan. Katanya sih itu pertanda di suatu tempat sedang hujan lebat. Memang sih menurut info daerah Pangkal pinang tuh yang hujan lebat sore itu. Di Koba sih hanya kebagian mendungnya. Tapi hasher yang dari Pasar Koba sih nggak ada yang hadir. Mobil angkutannya nggak datang. Mungkin mereka takut kehujanan. Alhasil cuma separuh hasher yang hadir. Ada tambahan dari BNI, Pak Jantje, Pak Zaidi dan dari MANDIRI, Pak Edi.

Dari pagi On-Sec sudah request sama kelinci untuk bikin trail yang agak jauh sedikit. Rutenya mirip sama rute-rute terdahulu di area ini. Area pertambangan yang dikelola PT. Barito. Start kira-kira 600m dari camp Barito. Jalan ke arah camp belok kiri. Kenapa nggak kanan aja ya biar beda sama yang lama. Jalan melingkar, kelihatan tuh mobil-mobil kita parkir tadi. Terus menyusuri pinggiran sungai yang kecoklatan. Belok kiri lagi, tapi kok Bukhari jalan terus ya? Kami teriaki aja dia "bukhari gileee".. maksudnya ngapain lewat situ, yang laen belok dan gak balik lagi kok dia terus aja. 100m dari belokan tadi ada dua jalan bercabang, yang kiri nggak ada kertas, kanan ada kertas tapi kelihatan ada check back-sign. Tentu aja yang jalan di depan ambil arah kiri. Teruuus aja jalan padahal sudah 300m tidak ada kertas. Mulai ribut, ni jalan pasti salah deh. Tapi pada ogah berbalik. Ternyata trail yang benar tuh trail yang diikuti Bukhari tadi. Akhirnya pada teriak "kite gileee"...hahaha... Semua hasher kecuali Pak Amin dan Pak Suparlan potong kompas. Katanya trailnya di diskon..emh-emh-emmh...kayak jualan aja. Tapi itu juga lumayan lho, sekitar 5km-an. Sedangkan trail yang benar bisa 6-7 km. Tembusnya ke gang Sekip dekat SMUN Koba keluar di dekat rumah Pak Agusta. Wihh..lumayan jauh tuuu.. Untung didiskon ya..hehe.. Bukhari ngomel-ngomel "ikak dak retak, ku lah on-on melambai-lambai kertas on-on. sude, aku balik juga" katanya. On-Sec Akwet bilang "Ku sangka kau bukan hasher tapi orang nak mancing". Ada-ada aja.

Tapi sebenarnya trail yang salah tadi lebih menyenangkan. Karena melalui jalan setapak di dalam kebun-kebun karet. Berbelok-belok. Nggak monoton. Sedang trail yang benar tuh monoton di jalan tanah lebar dan lurus aja. Tetap asyik lah. Tinggal kelincinya aja yang kasian, udah jauh-jauh nghambur kertas tapi nggak dijalani.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar