Senin, 05 Desember 2011

TRAIL FALSE YA FALSE





hare on duty


Kobahash Run #1652
Senin, 05-12-2011
Kelinci : Amilia Souga dan Rini
Lokasi : Desa Nibung


Thanks Allah, cuaca hari ini baik sekali. Hasher yang hadir cukup ramai. Bahkan ada beberapa hasher yang jarang hadir tapi kali ini menyempatkan diri untuk datang. Wah senangnya. Rute kali ini dipilih yang dekat dengan Koba, seputaran Desa Nibung. Start di simpang samping kuburan Desa Nibung. Masuk 400m ke arah lapangan bola belok kanan. Sampai di dua jalan bercabang belok kiri ada on-on sign. Sebelum belok kanan di lapangan bola ada tanda check-back hanya berjarak 100m dari lapangan. Sengaja tidak jauh-jauh karena hanya untuk menutup jalan ke arah itu saja. Tapi ternyata masih juga ada yang kena. He-he.

Dari on-on sign yang pertama terus menyusuri jalan setapak melalui kebun-kebun penduduk. Belok kanan lagi. Lurus terus kira-kira 200m ada check-back sign tuh. Sengaja kertas ditabur justru di jalan yang benar. Jalan false-nya malah hanya di lempar selembar dua lembar kertas seolah-olah tercecer. Logikanya hasher akan mengira kertas yang banyak adalah tanda trail false karena biasanya begitu. Nah kalau hasher menebak berdasarkan kebiasaan maka dia akan terkena check-back deh.

Arah kanan trail terbentang di jalan setapak sampai tiba di tiga jalan bercabang. Terpasang checking sign disitu. Yang pertama kertasnyasedikit, check-back kira2 300m. Yang kedua dengan kertas yang banyak dan rapat check-back kira2 200m. Yang benar yang ketiga, yang lurus. Ada tanda on-on setelah jarak kira2 200m. Masih terus mengikuti jalan lurus ini. Sampai di kilometer kedua. Ada short cut sebenarnya disini. Kalau hasher yang biasa jadi kelinci pasti dia tau ada jalan disini. Jalan ini sebenarnya familiar karena pernah dipakai waktu start di Camp Barito beberapa waktu lalu. Beberapa hasher memang memakai track short cut ini. Tapi sebagian besar mengikuti trail yang sebenarnya. Sampai di Camp Barito Iskandar berhasil menempuh dengan waktu 20 menit. Wah, kelinci sempat berfikir ini trail terlalu pendek. Tapi ternyata tidak juga. Karena dari Camp ke tempat start semula memakan waktu 15 menit berlari.

Karena kebanyakan hasher hanya berjalan kaki maka mereka tiba di tempat start sudah gelap. Tepat satu jam. Dari Camp Barito belok kanan masih harus mendaki dataran tinggi. Dari situ terlihat di kejauhan lampu-lampu di seputar tambang sudah dinyalakan. Dari dataran tinggi turun lagi masuk ke perkebunan sawit dan masuk ke arah lapangan bola sampai ke tempat semula. Sebagian hasher yang banyak berlari sudah pulang duluan termasuk hash master Tamron. Ada yang puas dengan trail ini karena porsinya cukup, 5 km. Ada juga yang mengeluh terlalu jauh. Manja tuh, sudah lama tak berlari. On-on! See you next Monday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar