Selasa, 29 Mei 2012

PRESIDENT RUN, INTERHASH BOROBUDUR 2012, 26 MEIl

lapangan Tuk Songo

bersama Wako Magelang

SBY & Ani Yudhoyono on-on juga

paling cantik di tengah2 Taruna AKPOL

nggaya bareng Taruna AKMIL...akep-akepp..hihii

bersama Bapak Hash Indonesia, LetJen (purn) Soeyono

on the last journey...on-on!

gembira, nyanyi bareng Pak BeYe



Teman-teman dari Kobahash masih asyik manjain mata ketika aku bergegas-gegas menuju Hash quarter di Rich Hotel. Jam 06.00 bus diberangkatkan ke Borobudur. Perjalanan dari Hotel Rich menuju Borobudur Temple memakan waktu hampir satu jam. karena masih mengantuk tentu saja sepanjang jalan kepala manggut manggut lantaran tidur.

Sampai di persimpangan dekat pintu masuk Borobudur, bus terhenti lama sekali karena menunggu iring2an mobil Presiden lewat. Daripada bosan mending turun dan jalan kaki menuju lapangan Tuk Songo, kira2 2 km dari Borobudur. Hihi, tadinya sih kirain kumpulnya di halaman Borobudur. 

Ternyata peserta President Run sudah banyak yang menunggu di lapangan. Mereka adalah hasher yang memang berada di Magelang. President Run ini memang sengaja tidak di publikasikan sebelumnya. Mungkin untuk alasan keamanan juga kali ya. Makanya teman2 dari Koba hash juga nggak banyak yang tau. Jadi lah saat itu aku sendirian. Tapi lagi-lagi, itu bukan masalah. Ini event Interhash, sebaiknya kita memang harus lebih mandiri kan. Ikut hadir bersama Mr. President adalah Ani Yudhoyono, Andi Malaranggeng, Jero Wacik, Marie Elka Pangestu, Bibit Waluyo, Sigit Widyonindito dan lain2. 

Pengawalan memang ketat. Tapi nggak terlalu ketat buat para hasher. Kita tetap masih bisa kok jalan berdekatan dengan Pak BeYe. Tapi karena beliau banyak berjalan sambil menyapa penduduk jadi para hasher tak tahan gatal kakinya untuk berlari dan menyelesaikan trail sepanjang 4,4 km ini.

Selain para hasher, yang ikut run juga para Taruna dari AAU, AKPOL dan AKMIL. Juga orang-orang dari Pemda setempat. Trailnya biasa saja sih. Kebanyakan di perkampungan seputaran Tuk Songo. Melewati area persawahan yang mayoritas tanamannya palawija. Yang terasa sangat mencolok dalam run ini selain pengawalan adalah nyamuk pers. Wah, serasa jadi artis pokonya mah..hehe. Kalau runsite aneka rupa dalam aneka event kan biasa, tapi run sama president kan jarang-jarang tuh. Terserah amat kalau kalian nggak sirik, pokoknya aku happy banget..hehehe..

Selesai run kami disuguhi makanan-makanan khas Magelang seperti kupat tahu, nasi soto wong solo, rawon, keripik tahu, tahu pingpong dan lain-lain. Ada gelaran kesenian dan nyanyi bareng Pak Beye. Jam 11.00 acara selesai dan lanjut ke run inti. Ada 16 runsite yang top banget bisa d pilih. Masih kuat gak yah???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar