Sabtu, 12 November 2011

HARI PERTAMA PAN ASIA PAN INDO bANDUNG 2011





Kobahash, PAN ASIA PAN INDO HASH
BANDUNG, 11, 12, 13 NOV 2011

Hari pertama Pan Asia Pan Indo Bandung. Peserta dari Koba HHH sebanyak 76 orang hasher. Sebagian besar hasher menginap di Hotel Savoy Homan Bidakara Jl. Asia Afrika dan sebagian di Hotel Astria Graha berlokasi tepat dibelakang Savoy. Jam 09.00 dua bus berkapasitas 59 seat sudah menunggu dibelakang Savoy. Langsung menuju venue di Eldorado Jl. Setiabudi. Melewati spot spot wisata dan belanja di kota Bandung.
di tengah ramainya venue Eldorado

bersama hasher Sumbawa Besar

Di venue sudah ramai hasher dengan beragam aktifitas salah satunya mengantri makanan alakadarnya. Ada hash bazaar yang menjual aneka atribut hash dari berbagai kennel. Jam 11 siang pemberangkatan hasher menuju runsite. Menurut seorang panitia ada 9 track trail terdiri dari long, medium dan short tersebar di beberapa lokasi.
Ada sedikit kekacauan dalam pemberangkatan peserta ini. Biasanya hasher disediakan bus untuk antar jemput dari hotel ke venue, runsite, venue dan kembali lagi ke hotel. Tapi kali ini ternyata berbeda. Setelah selesai menjemput dan mengantar hasher, bus akan melakukan penjemputan lain. Artinya hasher akan terus brganti bus untuk menuju runsite, venue dan demikian juga kembalinya. Entah apa kisah hingga hasher harus berebutan naik bus. Hingga membuat hasher kesal. Puncaknya ketika ada grup drumband yang akan mengisi acara grand opening Pan Asia Pan Indo di hadang oleh para hasher yang sudah kesal karena mendapat info bahwa bus menuju runsite sudah tidak ada lagi. Kekacauan ini cukup menyita perhatian sampai membuat Pak Suyono, Pak Suryadi, Pak Hanan dan Pak Sutarjo turun ke area dan membantu membujuk hasher yang kesal. Akhirnya setelah negosiasi yang cukup hangat disepakati akan ada bus berikutnya mengantar para hasher ke runsite.

resah menunggu bus yg mengantar ke runsite

Jarak menuju runsite cukup memakan waktu tapi ketika masuk daerah Lembang sungguh menyenangkan view di kiri kanan jalan indah sekali. Bukit hijau membentang dengan gurat dan lekak liku yang indah. Sampai di Bumi Perkemahan Cikole, hutan pinus yang sejuk, turun dari bus dan langsung memulai medium run berjarak 6 km.

Trail terbentang di sepanjang jalan setapak di bawah pohon pinus. Sejuk dan rindang. Sementara di kiri jalan pemandangan bukit bukit perkebunan lembang yang sangat indah dipandang mata. Di kanan barisan pohon pinus yang di deres dan diambil getahnya. Wow, medannya sungguh aduhai. Menanjak dan terus menanjak malah ada tanjakan yang cukup curam hingga para hasher bisa dipastikan hampir seluruhnya tidak ada yang lari. Berjalan beriringan menikmati pemandangan alam. Segar.



Di kilometer ketiga kaki ku kram. Menimbang kemampuan diri setelah bertahan melalui empat kilometer akhirnya aku memutuskan untuk naik ojek setelah tiba di perkampungan penduduk. Sampai ke tempat finish di hotel Panorama. Disana sudah ada bir, air mineral, roti dan pisang. Setelah melepas lelah sejenak sambil melihat hasher dari malaysia down-down kami kembali ke venue.

Di venue makanan sudah menunggu. Ada indonesian food, masakan sunda, chineese food, scupa soup, es cream, dan aneka desert. Makanan melimpah ruah. Antrian cukup panjang tapi tidak terlalu panjang karena meja prasmanan disediakan cukup banyak. Ruang tempat makan pun cukup luas.

Seharusnya habis makan langsung ikut grand opening, tapi berhubung sudah capek sekali akhirnya hasher Koba kembali ke hotel masing masing.

1 komentar:

  1. saya mau tanya hash club di bandung ada tidak? jika ada alamatnya berada dimana?

    BalasHapus