Selasa, 15 November 2011

PAN ASIA PAN INDO HARI KEDUA




Kobahash, Pan Asia Pan Indo

Bandung, 12-11-2011


Hari kedua pan asia pan indo. Sama seperti hari pertama, kami dijemput dari hotel dan dibawa ke venue. Tapi kali ini dengan pendamping tamu yang berbeda. Sampai di venue sudah lebih ramai dari kemarin. Banyak pedagang kaki lima yang menawarkan aneka dagangan dari t-shirt sampai tas murah meriah untuk oleh-oleh. Jadi bazaar hash punya saingan. Tapi tidak lama kemudian mereka ditertibkan oleh panitia. Tidak seperti hari pertama yang masih sungkan2 mengantri makanan, hari ini kami dengan antusias mengantri makanan, lumayan ganjal perut, nasi soto.

Agar kejadian kemarin tidak terulang On-Sec Lie langsung registrasi ulang begitu turun dari bus. Registrasi trail dan request 1 bus untuk meng-cover ke 59 hasher Koba. disetujui oleh panitia tapi tetap tidak menutup kemungkinan ricuh dengan hasher dari tempat lain. Ketika waktunya pemberangkatan hasher ke runsite, kami mendapati seluruh hasher Koba dalam satu bus.

Perjalanan ke runsite di Tangkuban Perahu cukup memakan waktu. Kira2 stengah jam lah kurang lebih. Pendamping kali ini cukup komunikatif. Sepanjang jalan dia menjelaskan tempat-tempat yang kami lalui. Malah sempat bercerita tentang legenda Sangkuriang.

Kami sempat berhenti sejenak bertukar mobil karena mobil yang kami tumpangi mengeluarkan asap. Sampai di runsite hasher yang berniat lari bergegas masuk arena. Kali ini mereka mengambil trail short. Berikut liputan hasher Riki Amanda dari lapangan.

Diawali perjalanan yg menurun, terjal, licin dan berliku, para hasher koba begitu semangat dan menikmati perjalanan walaupun begitu melelahkan. Perlahan suhu yang semakin dingin menyelimuti belukar Tangkuban Perahu. Ketika memasuki track yg menanjak, koba hasher agak sedikit kewalahan dikarenakan faktor fisik yang belum pulih sehabis run kemarin. Tetapi kelelahan itu pun bisa ditaklukkan oleh semangat dan kekompakan para koba hasher. Setelah melewati track yg menanjak, hasher menghadapi medan berikutnya yaitu jalan yang basah, penuh jurang, dan agak sedikit becek. Perjalan jadi sedikit agak lamban dan penuh konsentrasi. Tapi lagi2 inilah koba hasher, siap bahu membahu, bergandeng tangan, siap melewati track demi track. Akhirnya setelah melewati track demi track memasuki jalan yg beraspal semua terasa indah. Kelelahan itu pun musnah, berubah menjadi keceriaan. Finiiish ...adalah teriakan kebanggaan para koba hasher. (by riki amanda)

Sementara hasher yang tidak ikut run lebih banyak lagi. Dengan mengendarai bus kecil yang tersedia disana dan membayar ongkos Rp. 5000 PP pergi menuju kawah Ratu dan Kawah Domas. Kami semua kembali berkumpul pada jam 17.30. bisa di tandai mana hasher yang lari dan yang tidak dari sepatunya yang basah dan kotor.

Sepulang dari Tangkuban Perahu menuju venue, hampir seluruh hasher tertidur kelelahan. Disana peserta superlong atau ball breaker run sudah menunggu, yaitu Irwadi dan Ansori. Ternyata rute yang mereka tempuh adalah dari Tangkuban Perahu ke venue.yang mana kami menempuhnya dengan bus tapi mereka dengan berlari. Jaraknya sekitar 25 km. Wah, benar2 bikin ball anda break yah..hehe.

Malam ini puncak acara, grand party. Ada Agnes Monica loh. Setelah makan malam yang lagi-lagi melimpah ruah hasher segera menuju ball room. Sayangnya Agnes kurang menyesuaikan lagu dengan audience-nya. kebanyakan lagu yang dibawakannya lagu-lagu melow. Jadi nggak sesuaikan dengan hasher yang heboh. Setelah beberapa lagu, Agnes mundur digantikan acara kembang api dan dance bebas. Nah, di acara dance bebas ini baru benar-benar pas dengan para hasher yang heboh. Acara baru selesai setela tengah malam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar