Rabu, 23 November 2011

JOINT RUN PAPIHASH





Papihash, 23-11-2011

Langit gelap menyelimuti Koba. Peserta joint run Pangkalpinang hash sedikit hanya 15 orang. Banyak yang berhalangan dan hilang mood untuk lari. Sebelum berangkat kami belah duren dulu.

Hujan mulai turun saat kami mulai jalan. Petir menyambar-nyambar. Seram. Kami berharap di Pangkalpinang tidak hujan. Sampai lokasi start di depan SPBU Air Kampak tepat jam 17:00. Wuihh, kecewa lihat hasher Pangkalpinang makin sedikit. Kabarnya Grand Master MulBudi malah sudah lama tidak hadir di runsite. Tadi dihubungi katanya sedang sakit, kakinya terkilir. On-Sec Sugi hari ini ada kerjaan ke Koba jadi tidak hadir.

Trailnya lumayan manis. Masuk ke kebun karet, berkeliaran di seputar perkampungan, naik dan turun dataran tinggi yang rimbun. Warga kampung terheran-heran melihat ulah kami yang sibuk mencari jejak kertas dan teriak checking dan on-on.

Sempat ada yang bertanya apa gawe kami? Hash. Apa itu hash? Dengan sigap seorang hasher menjelaskan bla..bla..blaa... Langsung di timpali Pak Haji : "hash itu lari kiun kene." ..hehe, itu dia penjelasan singkat yang padat dan langsung mengena. 'kiun kene' dalam bahasa Tua Tunu artinya kesana kemari. Benarkan, kita lari kesana kemari.

Melihat reaksi penduduk setempat kita jadi tahu kalau hash ternyata tidak populer di Pangkalpinang. Padahal yang hobby jogging banyak. Coba pasang iklan yah di Bangka Pos. Biar lebih populer dan lebih banyak lagi yang bergabung.

Mudah-mudahan Papihash bertahan lebih lama lagi. Bila perlu mengadakan perombakan komite ya dirombak. Kebanyakan komite bentukan awal sama sekali tidak berfungsi. Kelinci aja tidak ganti2. Bravo, Papihash! Keep on-on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar