Kamis, 24 November 2011

RUNSITE BELIMBING, DURIAN CUY..


Musim mangga berlalu sudah. Harga mangga di pasaran mulai naik. Belum sempat turun di harga IDR 8000 sekarang sudah merangkak ke harga IDR 15.000. Sudah waktunya berpaling ke jenis buah musiman yang lain. Durian. Tra raaaa... Musim durian telah tiba. Memang masih jarang di Koba. Kalau ada pun harganya masih mahhhalll. Tergantung ukuran. Masih berkisar antara IDR 10.000 - 35.000.

Mau yang agak murahan? Pergi ke kantong-kantong penghasil durian. Untuk area Bangka Tengah jalan-jalan lah ke daerah Kulur sampai Perlang. Disana biasanya ada pondok-pondok darurat di pinggir jalan yang menjual durian. Pintar-pintar lah menawar. Jangan lupa, kalau harga sudah jadi mintalah durian yang sudah dipilih untuk di 'cam'. Cam itu istilah untuk mencuil sedikit kulit durian untuk mengintip isinya. Jangan sampai durian yang kita beli mentah. Rata-rata sih durian asli daerah setempat durian jatuhan. Karena rata-rata pohon durian di sini pohon tua yang sudah sangat tinggi jadi tidak memungkinkan untuk memetiknya sebelum jatuh masak.

Biasanya durian yang dijual di daerah Kulur di impor dari Belimbing, desa tetangga..:D. Desa Belimbing letaknya kira-kira 20 km dari Koba. Nah kalau mau lebih murah lagi ya ke Desa Belimbing ini. Sekali lagi, pintar-pintar lah menawar dan jangan lupa minta di cam.

Sekedar info buat teman-teman Hasher, Senin, 28-11-2011, runsite kita akan digelar di Desa Belimbing lho. Ini juga karena musim durian yang telah tiba. Jadi sambil jogging sekalian jalan-jalan cari durian. Kelincinya juga top loh, Hare Taufik. So, dont miss it ya, jangan lupa bawa duit, kita borong durian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar